WHAT'S NEW?
Loading...

Patah Hati



Patah hati bisa mengubah kita menjadi orang lain. Patah hati bisa membuat kita mati rasa akan jatuh cinta. Sejauh perjalanan cinta gue selama ini, patah hati terhebat gue adalah saat tahun 2013, tahun di mana gue putus sama cewek gue. Gue percaya, patah hati bisa membuat kita tidak menjadi diri kita sendiri. Bahkan, patah hati bisa membuat kita menjadi seorang traveler.

Oktober 2013 sehabis putus, gue inget banget, gue terus-terusan galau mikirin dia, gak bisa waktu kosong sedikit, pasti gue langsung kepikiran. Hal ini yang membuat gue jadi seorang traveler, ya walaupun gak jauh-jauh amat, yang penting gue bisa nggak kepikiran lagi. Setiap sore, gue selalu mencoba untuk pergi-pergian. Naik motor, yang sama sekali nggak jelas tujuannya kemana, sambil menikmati angin sore, gue pacu motor gue sekitar 40/Km jam. Suatu hari, gue udah benar-benar nggak kuat mikirin dia terus, akhirnya dengan umur gue yang saat itu menginjak kelas 1 SMA, gue pergi ke lipo mal karawaci. Hal baru yang gue lakukan saat itu, karena; Satu, gue masih terlalu kecil. Dua, gue belum pernah ke sana sendirian. Hal yang masih bikin gue bingung sampai sekarang, justru gue ke sana sendirian, dengan motor yang gue titipin di parkiran citra raya.

Pagi itu, gue lagi nonton TV, gue nggak sengaja ngelihat para cast film Manusia Setengah Salmon lagi mempromosikan filmnya saat itu. Karena gue saat itu memang lagi butuh-butuhnya hiburan, akhirnya untuk pertama kalinya gue memberanikan diri naik bis sendirian ke Lipo Mall Karawaci. Gue ke sana nyari hiburan biar nggak kepikiran, sekalian nonton film Manusia Setengah Salmon, yang kebetulan ceritanya sama dengan apa yang gue rasakan saat itu; tentang perpindahan. Film yang recommended banget buat kalian yang lagi patah hati.

Pengalaman itu mungkin masih kalah sama orang-orang patah hati yang lain, banyak yang setelah patah hati ada yang langsung pergi jalan-jalan ke luar kota, ada yang ke luar provinsi, bahkan ke luar negeri. Sendirian. Tapi bagi gue saat itu, orang yang nggak pernah pergi jauh-jauh sendirian, orang yang lebih sering di rumah, tiba-tiba jadi suka pergi-pergi ke luar, bahkan pergi-pergi yang cukup jauh sendirian.

Orang yang habis patah hati, bisa bermacam-macam dampaknya, dan macam-macam juga cara melampiaskannya. Dari salah satu buku patah hati yang pernah gue baca, bahkan patah hati itu bisa mengubah cara pandang orang tersebut tentang cinta, dia bisa nggak percaya lagi sama yang namanya cinta. Bahkan, dalam beberapa kasus akibat patah hati, karena mereka merasa disakiti oleh lawan jenis, akhirnya ada yang berubah menjadi menyukai sesama jenis. Dan yang udah nggak asing lagi kalau mendengar atau membaca berita pembunuhan, yang terjadi hanya karena salah satunya patah hati. Patah hati, begitu mengerikan. Orang yang patah hati, kadang nggak butuh pendengar yang baik, nggak butuh nasehat yang mujarab, kadang mereka butuh sendiri, pergi-pergi untuk melampiaskan kekecewaan kepada dunia. Gue masih beruntung, patah hati masih terbilang cukup ringan, dan dampaknya pun masih di batas wajar. Buat kalian, pejuang patah hati, terus semangat, jangan pernah lupa kalau masih ada hari esok. Besok, kita masih bisa meluapkan rasa ini bersama, mengubur dalam-dalam rasa sakit di liang pelampiasan. Dan apapun yang terjadi, jangan pernah tinggalin diri sendiri.

“Istilah untuk orang-orang yang pernah merasakan patah hati adalah dewasa.” -Koala Kumal-

2 comments: Leave Your Comments

  1. aku masih hafal banget nih sama quote-quote yang ada di buku koala kumal. kebetulan aku emang cuma baca bukunya doang sih. wqwq

    aku sendiri pernah beberapa kali ngalamin patah hati. dan patah hati yang terakhir aku alamin, bener katamu, bikin aku nggak percaya lagi sama yang namanya cinta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buku koala kumal emang bagus banget sih, sedih dan lucunya seimbang.

      waduh, patah hati kamu berat ya? haha semangat! masih banyak tempat yang lebih baik untuk menaruh hati yang baik juga.

      Delete