WHAT'S NEW?
Loading...

Hal-hal Yang Paling Enggak Disukai Cewek Dari Cowok

Setiap manusia pasti punya karakter dan sifat yang berbeda-beda. Tapi pasti ada aja satu-dua hal yang sama di semuanya. Kayak cewek, dari pengalaman gue, gue selalu ketemu sama cewek-cewek yang punya sifat yang sama dalam beberapa hal. Yang mungkin juga, semua cewek di dunia ini memliki hal yang sama. Gue udah menganalisa tentang perilaku cowok yang sangat gak disukai sama cewek, dan ini dia hal-hal itu:

1. Dicuekin
Entah kenapa, cewek merasa sentimen banget kalau habis dicuekin. Apalagi kalau sama cowok yang dia suka. Kalau habis dicuekin, dia bakalan galau seharian, atau kalau enggak dia bakalan update status yang menyindir si cowok tersebut. Atau yang lebih berani, dia yang bakalan ngechat si cowok tersebut buat menanyakan kenapa dia habis dicuekin tadi. Gue pernah, niatnya untuk buka facebook doang iseng-iseng untuk ngecek pemberitahuan dan habis itu gue tutup lagi, tapi setelah selesai dan keluar dari facebook, sekitar 10 menit kemudian gue buka lagi, dan gue diomelin, katanya sombong banget nggak ngechat, berasa dicuekin, padahal dia udah nungguin dari tadi. Lah, orang gue juga buka cuma sekilas doang. Lagian kalau emang pengen chattingan, kenapa nggak ceweknya yang duluan? Gengsi? huh.
Cowok kalau cuek itu ada beberapa alasan, jadi nggak bisa disemuaratakan dan menjudge kalau emang dia itu orangnya cuek apalagi sombong. Alasan-alasan kenapa cowok itu bisa cuek menurut gue itu ada beberapa penyebab:

A) Emang Karakternya Begitu
kalau ini kayaknya udah nggak bisa diapa-apain, orang yang cenderung cuek begini biasanya dia lebih suka menghabiskan waktunya sendiri dibanding main dengan teman-temannya, lebih ke introvert gitu. Contohnya dia kayak lebih sering menghabiskan waktunya dengan hobi-hobinya yang menyendiri, seperti dengerin musik, baca buku, atau main game seharian. Contoh: Kayak Rangga (Nicholas Saputra) di film AADC. Dia sangat suka puisi, dan membaca buku adalah hobinya, orangnya pun cuek. Sampai akhirnya bertemu dengan Cinta (Dian Sastro) yang orangnya sangat aktif, yang mana berbanding terbalik dengan Rangga. Cinta kalau bertemu sama Rangga selalu kesal karena dicuekin, padahal Rangga orangnya nggak bermaksud untuk cuek, tapi memang begitulah sifat dia. Tapi karena mereka memiliki hobi yang sama, sama-sama suka puisi dan membaca buku, akhirnya mereka bisa bersatu. Emang ya, kalau pacaran sama yang punya hobi sama itu bisa lebih nyambung apa-apanya. Tentang apa yang diobrolinnya, bahkan tempat yang dijadikannya melampiaskan hobi pun bakalan terasa sangat romantis. Kalau keduanya hobi nonton film, maka biokop itu tempat paling cocok buat mereka, kalau sama-sama hobi baca, toko buku yang sunyi pun bisa jadi kayak tempat ngedate yang asik.

B) Lagi Kebelet
Yang ini juga cukup masuk akal sih, masa iya orang lagi kebelet terus ketemu sama orang yang dia kenal lalu senyum-senyum basa basi begitu? yang ada malah keburu bocor penampungannya, terus kemana-mana deh. Pasti dia bakalan buru-buru ke toilet sampai dia tidak memperhatikan orang-orang yang ada di sekitarnya. Dan di saat itu pula, si cewek langsung ngecap kalau si cowok tersebut jutek dan sombong.

C) Dia Suka Sama Kamu
Jangankan untuk menyapa, pas papasan dan melihat secara dekat pun, kaki udah gemeteran. Jantung langsung pengen mencuat rasanya. Si cewek yang kalau dicuekin ada perasaan marah, besar kemungkinan punya rasa sama si cowok tersebut. Sedangkan si cowok, bukannya pengen cuek, tapi ya emang nggak berani aja nyapanya. Gak tau apa yang harus dilakuin. Saking nervous-nya. Tapi emang enggak enak sih, papasan sama orang yang disuka, lagi enak-enak jalan, terus tiba-tiba papasan gitu. Mendadak bisa jadi salah tingkah sendiri. Apalagi kalau papasan pas di jalan sempit. 
Kalau gue sih, kalau papasan gitu, gue bakal liat ke arah matanya dulu, kalau dia melihat ke gue juga, ya gue sapa, gue kasih senyum, tapi kalau enggak melihat gue, ya udah gak usah sapa-sapaan. Susah amat. Haha.



2. Dibentak
Ini udah pasti, gak bakalan ada cewek yang suka dibentak-bentak. Cewek kalau udah dibentak, biasanya bakalan melakukan dua kemungkinan setelahnya, yaitu;
1) Balik ngebentak dengan nada yang lebih keras, atau
2) Menangis.
Pas zaman-zaman SMA, gue pernah punya pacar, kami sering banget berantem, terutama via handphone. Dia orangnya cemburuan banget, makanya dikit-dikit suka ngambek. Sampai suatu titik, gue udah cukup jenuh, dan dengan segala kekhilafan, gue ngebentak dia via SMS. Dengan cara, gue menaruh tanda “!” sebanyak-banyaknya di setiap kalimat yang gue tulis, dan kadang juga pakai huruf kapital semua. Enggak lama, gue tersadar dan gue menelpon dia, ternyata dia lagi menangis gara-gara merasa gue bentak. Akhirnya gue minta maaf karena kekhilafan gue tadi, dan karena kejadian itu, gue masih cukup menyesalinya sampai sekarang, karena gue pikir “Nggak seharusnya gue itu ngebentak cewek. Cewek kalau ngambek, seharusnya dibaik-baikin, bukannya malah diambekin balik.”

3.  Dikasarin
Untuk yang ini, alhamdulillah gue belum pernah dan jangan sampai punya pengalaman tentang ini. karena semaco apapun cowok, sekuat apapun dia, kalau dia pernah menyakiti perempuan, dia nggak lebih dari seorang cewek yang kebetulan berparas cowok. Separah apapun dia, bagaimanapun dia, kekerasan adalah hal yang sangat dilarang untuk dilakukan, baik cowok ke cewek maupun cewek ke cowok. Kekerasan adalah hal yang dilarang, apapun alasannya.



4. Dibilang Gendutan

Entah kenapa banyak cewek yang nggak suka dibilang gendutan, padahal gendutnya dia itu belum ada apa-apanya. Sebenarnya, jadi cewek gendut itu nggak jelek juga kok. Malah kadang ngelihatnya senang gitu rada bulat-bulat. Haha. Tapi, dasar udah tau si cewek bakalan ngomel gara-gara dibilang gendutan, eh malah dilakuin juga. Emang dasar ya, semua cowok itu sama aja!


Udah lah, dari gue mungkin segitu aja, kalau dari yang cewek mungkin ada yang mau nambahin?

0 comments:

Post a Comment