WHAT'S NEW?
Loading...

BERIRPINI #1: Jatuh Cinta Nggak Usah Ditunda-tunda


“Jangan pacaran dulu, nanti aja fokusin sekolah dulu.”
“Jangan jatuh cinta dulu, nanti aja fokus kerja dulu.”
“Jangan jatuh cinta dulu, banggain orangtua dulu.”

-Kata orang-orang yang jatuh cinta tapi nggak berani buat ngejalaninnya.

Jatuh cinta adalah sesuatu yang nggak bisa kita tentuin, mau jatuh cinta sama siapa, waktunya kapan, dan bagaimana caranya. Semuanya memilih dengan sendirinya. Menurut gue, kalau emang mau sayang sama seseorang, mau pacaran sama seseorang, ya udah lakuin aja, jangan hiraukan waktunya. Nggak munafik juga. Terlalu menuntut untuk melakukan ini-itu sebelum pacaran, akhirnya udah keburu tua duluan, dan akhirnya udah nggak ada yang mau lagi. Kalau pun ada yang mau, pasti adanya “Yang ada aja” alias bukan yang terbaik. Akhirnya kita cinta bukan karena kitanya mau, tapi karena tuntutan umur. Hal ini sebenarnya udah gue singgung di postingan gue yang ini sih. => Jatuhcintalah.

Kalau emang mau sayang sama seseorang, ya lakuin aja gimana cara orang itu sayang sama seseorang. Pacaran mah pacaran aja, gak usah nungguin hal-hal lain dulu. Toh, jatuh cinta itu menyenangkan kok, asalkan dengan orang yang tepat. Kalau kamu sayang sama seseorang, dan dapetnya malah lebih banyak sedihnya daripada senangnya, yang salah berarti orangnya, bukan cintanya. Perlu ganti orang itu mah. Punya orang yang disayang, yang bisa memotivasi diri, bukan cuma buat galau-galauan doang. Contohnya gue punya beberapa pengalaman sendiri soal ini.


1. Waktu kelas 6 SD, waktu itu gue pacaran. Diem lu ya, jangan kaget. Iya, gue pertama kali pacaran itu kelas 6 SD. Di saat anak-anak seumuran yang lain lagi pada berantem sama temennya karena berebutan siapa yang jadi power ranger merah, gue malah ributnya sama pacar gue. Tapi tenang aja, bukan itu yang mau gue bahas. Jadi pas kelas 6 SD itu gue dapet NEM (Nilai Ebtanas Murni) a.k.a nilai ujian nasional paling tinggi di SD gue, karena waktu itu gue itu saling bersaing sama dia buat gede-gedean nilai ujian. Jadi gue sama dia itu (dia juga kelas 6 SD), beda sekolah, tapi satu tempat les. Karena merasa termotivasi, akhirnya gue belajar dengan giat, dan hasilnya gue bisa dapet nilai yang tinggi.

2. Waktu kuliah semester 2, gue juga dapet nilai tertinggi di kelas, yang mana di kampus gue itu, kalau nilai yang paling tinggi di kelas itu bakalan dikasih keringanan alias beasiswa dari kampus yang sebenarnya juga gue nggak nyangka sama sekali kalo gue bisa dapetin ini. Pokonya waktu itu, gue cuma mencoba melakukan yang terbaik. Padahal, selama UTS dan UAS, bisa dibilang gue itu selalu ngumpulin kertas ujian yang paling terakhir. Nggak yang paling terakhir banget sih, tapi beberapa dari terakhir. Ngumpulin yang terakhir bukan karena gue mau sok-sokan nunggu yang lain selesai, tapi karena emang gue nggak bisa jawabnya. Mau nyontek pun nggak dapet. Dan setiap setelah gue keluar kelas, gue selalu merenung atas kebodohan gue itu di kelas tadi, akan jawaban yang nggak gue yakini bakalan benar. Bahkan, beberapa hari setelah UAS gue sempet gak percara diri dan mengira kalau gue itu salah jurusan. Namun, takdir berkata lain, gue malah dapat beasiswa. Gue curiga, kalau selama ini, itu semua salah ketik. Salah nama, dan yang dapet itu bukan gue. Gue malah sempat pesimis dan mengira kalau salah satu dari kedua temen gue (yang juga nilai IP-nya sama kayak gue) yang bakalan dapet. Dan asal elu tau, nilai gue bisa lompat gini juga karena salah satunya itu gue dapet motivasi dari seseorang, dia itu namany…. *sebagian text hilang*

Beberapa hari setelah UAS, gue merasa kalau gue salah jurusan


Jadi intinya, jatuh cinta itu jangan ditahan-ditahan. Biarkan aja mengalir, yang penting jangan sama orang yang salah aja. Pacaran boleh, asal tau batasannya. Selama dia bisa bikin lebih semangat, kenapa enggak? Sebagai seorang mahasiswa bodoh yang gini-gini juga pernah ngaji, gue juga udah tau kok batasnya di mana. Gak usah nunggu ini-itu dulu, karena ketika kita terlalu banyak memilih, takutnya tanpa kita sadari, kita sudah melewatkan yang terbaik.

0 comments:

Post a Comment